Viral! Ketimbang Oper Maguire, De Gea Lebih Pilih Buang Bola Ke Luar Lapangan

Laporan: Ari Harahap
Minggu, 17 April 2022 | 18:15 WIB
David De Gea bersama Maguire/net
David De Gea bersama Maguire/net

SinPo.id -  Manchester United (MU) berhasil memetik kemenangan atas tamunya Norwich City pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/4).

Kemenangan itu menjadi perbincangan yang ramai di media sosial. Bukan saja karena MU meraih kemenangan pertama dalam empat laga terakhir atau hattrick Cristiano Ronaldo.

Namun di samping itu, ada momen menarik yang lebih menarik perhatian pada laga tersebut. Tepatnya ketika menit ke-78 saat MU sudah unggul 3-2.

Kala itu, bek MU memberikan back pass kepada De Gea. Lalu, penjaga gawang asal Spanyol itu coba mencari rekan setimnya untuk mengoper bola.

Di samping kanannya, ada sosok Harry Maguire yang kosong untuk menerima bola. Akan tetapi, De Gea lebih memilih balik badan, hingga membuang bola ke luar lapangan.

Cuplikan video itu kemudian viral di media sosial. Banyak yang menilai kiper berusia 31 tahun itu enggan mengumpan Maguire karena bek asal Inggris itu memang sedang disorot karena performanya.

Video tersebut diunggah oleh akun @seasondeanoo di Twitter. Unggahan tersebut memunculkan respons lebih dari 3.022 retweet, lebih dari 2.500 komentar, dan sekitar 26 ribu suka.

Memang dalam beberapa waktu terakhir, kapten MU itu menjadi sorotan karena sering blunder dan menguntungkan lawan. Hingga banyak yang mengira tindakan De Gea tak mengumpan bola karena hal itu.

Terlepas dari momen tersebut, MU mampu naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Norwich, makin terpuruk di dasar klasemen.sinpo

Komentar: