Pemprov DKI Klaim Aspal Sirkuit Formula E Rampung Pekan Depan

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 07 April 2022 | 21:16 WIB
Sirkuit Formula E/Net
Sirkuit Formula E/Net

SinPo.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan proses pengaspalan lintasan untuk gelaran Formula E Jakarta akan rampung satu pekan ke depan.

"Saya sedang mengunjungi sirkuit Formula E yang satu minggu lagi selesai pengaspalannya," kata Riza dalam video yang diunggah di akun instagram-nya, Kamis (7/4).

Riza menyampaikan bahwa grand stand direncanakan selesai pada 28 April mendatang. Sementara setelah lebaran Idulfitri, tribun penonton baru akan dibangun.

"Insyaallah persiapannya sudah sangat baik mari kita dukung dan kita doakan semoga sirkuit ini yang dibuat secara permanen bisa selesai sesuai waktu dan memenuhi standar yang diminta," katanya.

Sementara itu, Manajer Operasi Formula E Jakarta Nuno Fernandez mengatakan pengerjaan sirkuit Formula E Jakarta paling cepat di dunia.

"Proyek sirkuit ini, sampai saat ini, yang paling tercepat dibangun di dunia dengan trek permanen hanya 60 hari dari awal pembangunan," katanya.

Jakarta diketahui bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E musim 2022. Rencananya, Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022.

Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Sirkuit akan dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter.

Pengerjaan proyek menggunakan sumber dana dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Di tengah persiapan gelaran balapan mobil listrik itu, Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta mendorong interpelasi terkait Formula E dilanjutkan kembali.

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan pihaknya bisa kapanpun membuka kembali sidang paripurna untuk interpelasi tersebut.sinpo

Komentar: