Espargaro Ungkap Penyebab Marc Marquez Jatuh Di Sirkuit Mandalika

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 30 Maret 2022 | 02:48 WIB
Marc Marquez crash di Sirkuit Mandalika/Net
Marc Marquez crash di Sirkuit Mandalika/Net

SinPo.id - Pol Espargaro menyebutkan sebuah faktor yang turut memengaruhi kecelakaan-kecelakaan yang menimpa rekan satu timnya, Marc Marquez.

Menjelang MotoGP Argentina, Marquez dipastikan tidak akan tampil. Mantan juara dunia MotoGP itu masih dalam perawatan usai mengalami gegar otak dan dinyatakan menderita diplopia setelah jatuh di pemanasan MotoGP Mandalika.

Ini merupakan kali pertama Marquez absen setelah tidak mengikuti dua seri terakhir MotoGP 2021 lantaran masalah yang sama yaitu diplopia. Sebelumnya Marquez juga harus beristirahat selama satu musim penuh dan tidak mengikuti MotoGP 2020 karena mengalami patah tulang humerus.

Espargaro menuding gaya balap Marquez menjadi penyebab rekannya mengalami rentetan kecelakaan fatal.

"Tekniknya begitu spesial. Dia bisa tampil bagus meski situasinya tidak menguntungkan. Itu mengejutkan saya. Ketika Anda berpikir mustahil karena motornya tidak bisa melakukannya, dia selalu punya cara. Memang berbahaya atau berisiko, tetapi dia bisa mengambil risiko dan membuatnya jadi kenyataan," jelas Espargaro dikutip dari Speedweek.

"Terkadang pembalap lain, termasuk saya, kesulitan dengan risiko itu, mungkin karena terlalu banyak berpikir soal apa yang akan terjadi. Sepertinya dia tidak berpikir seperti itu. Itu yang membuatnya bagus. Di saat yang sama, itu juga yang membuatnya mengalami beberapa kali jatuh. Biasanya dia bisa melakukan penyeimbangan lebih baik dari yang lain," sambung Espargaro.

Setelah dipastikan absen di MotoGP Argentina belum diketahui kapan Marquez akan kembali bersaing dengan pembalap-pembalap lain.
 sinpo

Komentar: