Dokter Terawan Dipecat IDI, Polisi Diminta Turun Tangan

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 28 Maret 2022 | 12:33 WIB
Dokter Terawan/net
Dokter Terawan/net

SinPo.id -  Kasus pemecatan Dokter Terawan Agus Putranto dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) akan dibawa ke jalur hukum.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa dirinya akan meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus pemecatan tersebut.

Menurut Dasco, pemecatan Terawan dari keanggotaan IDI telah membuat gaduh ruang publik. Oleh karenanya, polisi harus mengusut oknum tersebut agar kegaduhan ini segera diakhiri.

"Karena ini sudah terjadi gaduh, saya akan minta kepada pihak kepolisian untuk menyelidiki, oknum yang berbuat kegaduhan ini, dan diproses secara hukum," kata Dasco saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (28/3).

Dasco tak ingin kejadian serupa terulang kembali, dan berharap IDI bisa berbenah diri dengan mengambil keputusan secara terhormat sesuai aturan main organisasi ke depannya.

"Karena kejadian-kejadian seperti ini tidak boleh terulang, dimana hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh sebuah organisasi, dilakukan orang perorang," tegas Dasco. 

Diketahui, Terawan sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Kesehatan RI. Ia kemudian digantikan lewat reshuffle kabinet saat pandemi merebak di Indonesia 2020 lalu.

Belakangan, Terawan jadi pelopor pembuatan vaksin nusantara yang kini jadi salah satu vaksi hasil produksi dalam negeri yang proses penelitiannya hingga kini sedang berproses.sinpo

Komentar: