Utak Atik Pilgub DKI! Zaki-Ariza - Airin-Sahroni, Hensat: Ariza "Pembeda" Lebih Dikenal

Laporan: Ari Harahap
Sabtu, 12 Maret 2022 | 21:35 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/Net

SinPo.id -  Nama Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Gubernur DKI Jakarta disebut akan dipasangkan dalam Pilgub DKI Jakarta.

Selain dua nama itu, Mantan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany juga disebut akan berpasangan dengan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Terhadap dua pasangan itu, siapa kira-kira yang paling potensial?

Pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio mempunyai analisa sendiri. Dia mengatakan kedua pasangan tersebut masih sama-sama kuat untuk saat ini.

"Dua-duanya sih masih sama kuat sekarang," ujar pria yang akrab disapa Hensat itu saat dihubungi SinPo.id, Sabtu (12/3).

Pakar komunikasi politik itu menyarankan kedua pasangan tersebut untuk terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sebab, menurutnya, hanya Ahmad Riza Patria yang sudah dikenal masyarakat Jakarta.

"Menurut saya dua pasangan itu masih perlu sosialisasi dan memperkenalkan diri ke masyarakat, dua-duanya belum kinclong di Jakarta kecuali nama Riza Patria," jelasnya.

Lebih lanjut, Hensat -biasa disapa- mengatakan, calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta kedepannya memiliki tantangan tersendiri.

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan telah memberikan standar yang sangat tinggi.

"Kalau sekarang dilempar ke publik ya masih sama aja, karena Anies ini sudah menetapkan standar yang tinggi sekali di Jakarta," tandasnya.sinpo

Komentar: