Bandingkan Tuhan! KNPI Laporkan Ferdinand Hutahaean Ke Mabes Polri

Laporan: Samsudin
Rabu, 05 Januari 2022 | 16:59 WIB
Ferdinand Hutahaean resmi dipolisikan atas unggahanya di Twitter/net
Ferdinand Hutahaean resmi dipolisikan atas unggahanya di Twitter/net

SinPo.id - Ketua DPP KNPI Haris Pertama menyatakan akan melaporkan pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean ke Bareskrim Polri terkait cuitannya yang ‘membandingkan’ Tuhan.

Hal itu disampaikan Haris Pertama melalui akun Twitternya, Rabu (5/1).

"Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia, saya sedang menuju bareskrim buat laporan agar pemecah belah bangsa masuk bui. #tangkapferdinand Salam Hormat, Haris Pertama, SH. Ketua Umum DPP KNPI," tulis Haris Pertama dikutip dari Twitter pribadinya.

Menurut Haris, Cuitan Ferdinand merusak persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

"Iya membanding-bandingkan dan itu juga merusak persatuan, kita melihat bagaimana twit Ferdinand yang terakhir ini sudah sangat menggangu dan meresahkan masyarakat Indonesia," terang Haris.

Dalam pelaporan ini, Haris mengaku membawa bukti berupa tangkapan layar atau screenshot cuitan Ferdinand di akun Twitter Ferdinand.

Sebelumnya, Haris juga sempat merespon unggahan Ferdinand. Ia menilai, cuitan Ferdinand telah membuat kegaduhan dan berpotensi memecah belah masyarakat.

"Kau memang selalu BUAT GADUH. Ingat @FerdinandHaean3 jangan buat konflik SARA !!! Saya dan Pemuda Indonesia akan berjuang untuk lo masuk Penjara agar Indonesia DAMAI. @DivHumas_Polri," imbuhnya.

Sebelumnya, Ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) melaporkan Ferdinand Hutahaean setelah ramai cuitannya soal 'Allahmu ternyata lemah'. BMI meminta agar Ferdinand ditangkap.

Ketua BMI Sulsel Zulkifli mengatakan, laporan terhadap Ferdinand sudah disampaikan hari ini, atas tuduhan ujaran kebencian. Dia menegaskan cuitan Ferdinand mencederai umat Islam.

"Tadi pagi saya laporkan terkait ujaran kebencian mengandung SARA," kata Zulkifli, Rabu (5/1).

Zulkifli menilai ucapan Ferdinand Hutahaean tak pantas. Zulkifli mengaku tak masalah bila Ferdinand Hutahaean mengatakan Allah tidak perlu dibela atau tidak perlu dikasihani karena Dia Maha-adil, Maha-keberatan, Mahabijaksana.

"Intinya begini, (dia bilang) 'kasihan Allahmu lemah, kenyataannya harus dibela'. Kalimat itu menurut saya sangat mencederai umat muslim karena kita tahu Allah Mahakuat, Mahaperkasa," kata Zulkifli.

Zulkifli kemudian meminta polisi segera memproses laporannya atas Ferdinand Hutahaean.

"Tapi kalau bahasa bahwa Dia lemah, itu kan dia mementahkan sifat-sifat Allah yang wajib diyakini oleh umat Islam," katanya.

Sebelumnya, Ferdinand sempat menyampaikan klarifikasi terkait unggahanya yang terlanjur ramai dan dikecam luas. Ia mengatakan, unggahan tersebut hanyalah dialog imajiner antara hati dan pikirannya. 

Ferdinand sudah menghapus cuitan itu dan meminta maaf. 

sinpo

Komentar: