Kombes Zulpan: Ormas Rusuh Kita Sikat Habis, Gak Perlu Sowan-sowan

Oleh: Jihan Nabila
Jumat, 03 Desember 2021 | 18:38 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan/net
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan/net

SinPo.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menegaskan, arahan Presiden Jokowi agar Polri tidak, khususnya Kapolda dan Kapolres baru menjabat untuk tidak sowan ke sesepuh Ormas yang kerap bikin gaduh sesuatu yang sangat positif.

“Saya rasa itu arahan yang disampaikan Presiden luar biasa, kita apresiasi dan kita siap melaksanakan,” kata Zulpan kepada wartawan, Jumat (3/12).

Dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Imran Fadil juga sudah menyampaikan berulang kali di Polda Metro, dalam rangka penegakan hukum tidak perlu sowan-sowan ke ormas.

“Buat apa? Kalau ormasnya salah ya tindak. Pemuda Pancasila salah kita tindak. FBR salah ditindak. Ya tidak perlu sowan-sowan. Polda Metro tidak ada sowan-sowan ke ormas,” tegasnya.

Zulpan menegaskan, jika nanti ada anggota Polri ketahuan akan ada sanksi yang diberikan.

“Iya itukan sudah jelas arahan Presiden, artinya kan itu menjadi tanggung jawab kita di Polda juga untuk melaksanakan,” tambahnya.

Di Polda Metro Jaya sendiri, katanya, sudah melaksanakan apa yang disampaikan Jokowi itu jauh hari hari sebelumnya. Tidak ada yang sowan-sowan ke Ormas.

“Bahkan di Polda metro Ormas-ormas itu kalau melakukan pelanggaran dilakukanlah penindakan hukum,” tandasnya.

“Lihat kemarin PP kan? Tanpa pandang bulu kita lakukan penegakan hukum. Berapa orang jadi tersangka kasusnya lanjut, tidak ada masalah bagi PMJ,” tegasnya.sinpo

Komentar: