Bamsoet Dan Ahmad Sahroni Jadi Panitia Formula E, Dasco: Kapasitas Anggota IMI

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 29 November 2021 | 14:29 WIB
Pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Ari
Pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Ari

SinPo.id - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad memberi tanggapan terkait pemilihan dua politisi senayan yaitu Bambang Soesatyo dan Ahmad syahroni sebagai pelaksana dalam ajang balap Formula E.

Menurut Dasco pemilihan keduannya tidak ada hubungannya dengan lembaga legislatif.

"Saya pikir itu kan ga ada hubungan dengan DPR atau MPR," ucap Dasco kepada wartawan di Gedung DPR Senayan, Senin (29/11).

Dasco menjelaskan keterlibatan keduanya di ajang Formula E  merupakan kapasitasnya sebagai Anggota dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang melakukan kerjasama dengan Pemprov DKI dalam penyelenggaraan ajang Formula E atau Jakarta E-Prix.

"Tapi, kita menghormati keputusan daripada Ikatan Motor Indonesia yang katanya bekerjasama dengan pemda DKI," ujar dasco.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Bambang Soesatyo yang merupakan Ketua MPR RI dan juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai Steering Committee Formula E.

Selain Bamsoet, Anies juga menunjuk anggota DPR Ahmad syahroni yang menjabat Sekjen IMI sebagai Organizing Committee Formula E.

Menurut Anies, penunjukan keduanya di dalam penyelenggaraan formula E atau Jakarta E-Prix sebagai wujud kolaborasi penyelenggaraan.

"Jadi ini adalah sebuah kegiatan di mana kami semua bersama-sama melakukan sebagai sebuah kolaborasi dan arahan yang sepenuhnya akan disiapkan oleh Pak Bambang Soesatyo dan seluruh jajaran IMI," kata Anies beberapa waktu lalu.

Menurut rencana ajang balapan itu digelar di Jakarta pada tahun 2022 mendatang. Ada lima opsi lokasi sirkuit Formula E di Jakarta yakni Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta International Stadium (JIS), JI Expo Kemayoran, Ancol, dan Jalan Jenderal Sudirman.sinpo

Komentar: