Gerindra-PDIP Buka Peluang Koalisi Di Pilpres 2024, Begini Kata Dasco

Laporan: Ari Harahap
Senin, 29 November 2021 | 11:43 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait peluang adanya koalisi antara Partai PDI Perjuangan dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024 yang akan datang.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya membuka peluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilpres 2024. Muzani menyampaikan itu saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11).

"Kita sama-sama bercita-cita membangun Indonesia dan kita sama-sama membela kepentingan rakyat,"  ujar Muzani.

Terkait hubungan antara Gerindra dan PDIP, Muzani mengungkapkan Gerindra pernah mengalami fase naik turun dalam hubungan dengan PDI Perjuangan.

"Kita pernah bekerjasama pada tahun 2009, lalu 2014 berpisah karena Gerindra oposisi. Dan kini kembali bersama dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Dan ke depan kita ingin bekerjasama lagi untuk membesarkan dan membangun Indonesia," tandas Wakil Ketua MPR Itu.

Menanggapi hal tersebut, Dasco mengatakan akan menanyakan langsung kepada Ahmad Muzani. Karena menurutnya belakangan ini Muzani memang aktif untuk melakukan komunikasi baik di eksternal maupun internal.

"Saya rasa, nanti ditanyakan kepada Pak Muzani karena hari-hari kemarin memang Pak Muzani yang aktif untuk melakukan komunikasi," ujar Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (29/11).

Dasco menjelaskan belakangan ini dirinya memang berbagi tugas dengan Muzani, mengingat kesibukannya sehari-hari di DPR.

"Karena kesibukan saya sehari-hari di DPR maka kami harus berbagi tugas," tutupnya.sinpo

Komentar: