Tok! Kapolri Resmi Lantik 6 Kapolda, Kabaintelkam Dan Kakorlantas

Laporan: Samsudin
Rabu, 10 November 2021 | 19:33 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik sejumlah jabatan strategis di lingkungan Korps Bhayangkara. Pelantikan digelar di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11). Acara digelar tertutup dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Bapak Kapolri memimpin upacara. Dalam kegiatan tersebut ada dua yang pertama korps raport dan kedua serah terima jabatan,” kata Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, saat jumpa pers di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/11)

Dalam upacara korps raport, setidaknya ada 11 perwira tinggi yang dilantik setingkat lebih tinggi. Dua orang menjadi Komjen, tiga menjadi Irjen dan enam menjadi Brigjen.

Pejabat utama yang dilantik, yakni Kabaintelkam Polri dijabat oleh Komjen Ahmad Dofiri, Asisten Logistik Kapolri dijabat oleh Irjen Argo Yuwono. Kemudian Kakorlantas Polri yang sekarang dipimpin oleh Irjen Firman Shantyabudi, dan Kepala Divisi Humas Polri yang dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo.

Adapun enam kapolda yang dilantik hari ini, yakni Irjen Suntana sebagai Kapolda Jawa Barat, Irjen Nana Sujuna sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Mulyatno sebagai Kapolda Sulawesi Utara.

Kemudian, Irjen Nana Avianto sebagai Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Yan Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, serta Irjen Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Rusdi menyebutkan, kenaikan pangkat dan pergeseran atau mutasi di lingkungan Polri merupakan suatu yang dinamis dalam organisasi dan hal tersebut akan terus berjalan di institusi Polri.

"Pada sisi yang lain, ini merupakan pembinaan karier dari seluruh personel Polri yang mengabdi di institusi ini sekaligus juga menjawab tantangan sekarang dalam menjalankan tugas pokok Polri yang semakin kompleks," tuntasnya.sinpo

Komentar: