Tumbangkan Pasangan Thailand, Kevin/Marcus Melaju Ke Final Hylo Open 2021

Laporan: Azhar Ferdian
Sabtu, 06 November 2021 | 20:49 WIB
Pasangan Bulutangkis Ganda Putera Indonesia Kevin-Marcus/Net
Pasangan Bulutangkis Ganda Putera Indonesia Kevin-Marcus/Net

SinPo.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kedren Kittinupong pada semifinal Hylo Open 2021 di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Sabtu (6/11). 

Minions menang dengan angka 21-17, 21-16. Kevin/Marcus dapat memulai gim pertama dengan baik dan memaksimalkan kesalahan dilakukan Jomkoh/Kittinupong. Hal itu membuat Kevin/Marcus langsung unggul 2-0.

Walau demikian, Jomkoh/Kittinupong yang merupakan runner-up French Open 2021 berusaha untuk bangkit. Mereka kemudian dapat mengejar dan membuat skor imbang menjadi 6-6.

Meski begitu, Kevin/Marcus tampak tak punya niat untuk menyerah begitu saja. mereka mengajak Jomkoh/Kittinupong bermain reli, sebelum kembali memimpin 11-10 ketika interval.

Jomkoh/Kittinupong juga tidak mau kalah. Mereka mampu memberikan perlawanan kepada ganda putra nomor 1 Indonesia. Mereka lalu dapat kembali membuat skor imbang 12-12.

Hanya saja, Jomkoh/Kittinupong tampak mengalami masalah ketika harus bermain reli melawan Kevin/Marcus. Hal itu pun membuat Kevin/Marcus kembali memimpin dengan angka 16-13.

Setelah itu, Kevin/Marcus sedikit hilang fokus dan membuat kesalahan. Hal itu membuat Jomkoh/Kittinupong sempat memperkecil ketertinggalannya menjadi 17-18.

Namun, Kevin/Marcus langsung mempercepat serangannya. Keadaan itu membuat mereka kembali memimpin 20-17. Kesahan yang dibuat oleh Jomkoh/Kittinupong membuat Kevin/Marcus merebut gim pembuka.

Pada awal gim kedua, Jomkoh/Kittinupong mencoba untuk bermain sedikit lebih agresif. Kejadian itu pun sukses membuat mereka menyamai angka Kevin/Marcus menjadi 2-2.

Meski begitu, Kevin/Marcus mampu menampilkan permainan yang cerdik. Mereka terus memaksa Jomkoh/Kittinupong membuat kesalahan, sehingga dapat memimpin dengan angka 7-4.

Walau mendapat perlawanan, Kevin/Marcus tetap bermian dengan tenang. Hasilnya, mereka pun dapat menjaga keunggulan 11-7 ketika mencapai interval kedua.

Setelah itu, Kevin/Marcus tak memberikan Jomkoh/Kittinupong banyak ruang untuk bergerak. Keadaan itu membuat Kevin/Marcus dapat memperlebar keunggulannya menjadi 17-10.

Kevin/Marcus kembudian berusaha untuk menjaga konsistensinya. Mereka sempat goyah pada angka-angka kritis. Namun, Kevin/Marcus akhirnya berhasil mengakhiri laga dalam tempo 33 menit.sinpo

Komentar: