Kapolda Metro Jaya Tegaskan Tim Patroli Malam Tidak Dibubarkan

Laporan: Azhar Ferdian
Rabu, 03 November 2021 | 21:31 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: Ist)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: Ist)

SinPo.id -  Polda Metro Jaya menegaskan tim patroli malam tidak akan dibubarkan. Sebaliknya tim tersebut akan diperkuat bahkan personel dan kebutuhan fasilitasnya bakal ditambah.

Hal itu disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat memberi pengarahan kepada Tim Tindak Ditsabhara dan Polres Jajaran Polda Metro Jaya yang diunggah akun instagram @kapoldametrojaya, Rabu (3/11/2021).**Baca Juga: Pabrik Korek Api Di Pakuhaji Tangerang Hangus Terbakar.

"Saya luruskan bahwa tim itu tidak dibubarkan, tim itu tetap ada, tim itu akan saya tingkatkan bahkan kalau patrolinya cuma dua jam, saya mau minta dia patroli lima jam dalam satu malam," kata Fadil.

Tim patroli malam bentukan polres di jajarannya itu akan diperkuat dan dilatih untuk membentuk konsep tim patroli baru berjuluk 'Dream Team'. 

“Struktur dan budaya kerja “Dream Team” tersebut akan diperbaiki. Para anggota tim tersebut juga akan dilatih dengan berbagai macam pengetahuan dan keterampilan hingga menjadi tim yang lebih profesional," ujarnya.

Bahkan, dia mengaku Polda Metro Jaya sudah meminta izin kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono untuk menambahkan armada operasional 'Dream Team' menjadi total 50 sepeda motor. 

“Saya sudah janji dengan Pak Gatot, saya akan siapkan motor untuk lima tim, lima kali 10 berarti 50 motor. Bajunya akan diseragamkan, nanti ada 10 motor kemudian mobil komando di belakang,” tambahnya.sinpo

Komentar: