Alhamdulillah, Jumatan Di Masjidil Haram Dan Nabawi Tak Berjarak Lagi

Laporan: Samsudin
Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:26 WIB
Suasana Shalat Jumat di Masjidil Haram/@Haramainfo
Suasana Shalat Jumat di Masjidil Haram/@Haramainfo

SinPo.id - Pemerintah Arab Saudi sudah melonggarkan pembatasan yang semula diterapkan sejak pandemi menyerang. Salah satu pelonggaran adalah menghapus jaga jarak di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Kapasitas dua masjid suci itu juga dikembalikan seperti seperti sediakala alias full capacity. Shalat Jumat di Masjidil Haram, pada (22/10/2021) juga nampak sudah tidak ada jarak lagi. Begitu juga saat pelaksaan shalat Magrib dan Isya.

Dalam tayangan siaran langsung dari Masjidil Haram yang bisa disaksikan di sejumlah kanal di YouTube, maupun akun Twitter @haramaininfo, saf-saf Jemaah di kedua masjid tersebut sudah melaksanakan ibadah shalat seperti biasa.

“Shalat Jum'at di Masjidil Haram setelah pelonggaran pembatasan COVID-19 dipimpin Syekh Mahir bin Hamad Al Mu'ayqali,” tulis akun Twitter @haramainfo, dikutip sinpo.id, Sabtu, (23/10).

 “Beginilah suasana Shalat Jum'at di Masjid Al Haram sejak berakhirnya Social Distancing di Masjid Al Haram,” tulisnya lagi.

“Beberapa pemandangan Indah Shalat Jum'at di Masjid An Nabawi sejak berakhirnya social distancing di Masjid An Nabawi,” tulisnya di narasi foto yang lainnya.

“Suasana indah di Masjid Al Haram malam ini tanpa Social distancing lagi,” tulisnya.

“Shalat Maghrib di Haramain 22 oktober ini diimami Sheikh Mahir Al Mu'ayqali,” tulisnya di narasi foto yang lainya.sinpo

Komentar: