Politisi PKB Imbau Masyarakat Tak Sebar Hoaks Haji dan Umrah

  • Laporan:

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Marwan Dasopang mengatakan pemerintah tengah berupaya agar jemaah umrah dan haji asal Indonesia dapat berangkat pada tahun 2021 ini.

Untuk itu, masyarakat harus bersabar dan tidak memberikan informasi hoaks mengenai pembatalan haji dan umrah. Hal ini guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang malah merugikan masyarakat.

“Mengenai banyaknya informasi hoaks terkait pembatalan haji dan umrah, saya meminta agar masyarakat tidak termakan berita tersebut dan juga jangan ikut-ikutan menyebarkan berita hoaks,” kata Marwan dalam keterangan persnya, kemarin.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menyampaikan akibat pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun 2020 banyak jemaah haji dan umrah yang dibatalkan sehingga dikhawatirkan akan berdampak masalah serius apabila banyak berita hoaks tersebar mengenai hal ini.

Marwan mengimbau agar masyarakat memberikan informasi yang membuat tenang. Karena, kata Marwan, pemerintah sudah berusaha mencari jalan keluar pengurusan keberangkatan haji Indonesia 2021 di saat masa pandemi Covid-19.

“Jangan berikan berita hoaks sebaliknya harus berikan berita yang membuat masyarakat itu tenang, karena kita percaya saat ini pemerintah sedang berupaya keras agar haji dan umrah dapat dilaksanakan tahun ini,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk pelaksanaan haji dan umrah, info yang ia dapatkan sudah dibuka aksesnya ke Indonesia dengan syarat setelah menerima vaksin Sinovac dan harus sudah booster. Marwan juga berpesan agar masyarakat semua tetap tenang dan terpenting untuk menjaga kesehatan, karena pemerintah selalu berusaha mengatasi setiap masalah haji dan umrah.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar