Depan Ketua Harian DPP Gerindra, Jabar Deklarasi Prabowo Capres 2024

  • Laporan:

SinPo.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Barat bulat mendukung ketua umum partai, Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Dukungan tersebut dideklarasikan secara resmi  dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) Gerindra Jabar di Intercontinental Hotel, Dago, Bandung, Jumat (22/10).

Hadir dalam acara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Ketua DPD Gerindra Jabar Brigjen Purn Taufik Hidayat menyatakan seluruh elemen partai di tingkat kabupaten/kota mendukung penuh agar Prabowo bisa maju dalam konstalasi politik tersebut.

Selanjutnnya, aspirasi itu dituangkan dalam kertas berisi kesepakatan yang sudah ditandatangani langsung oleh para ketua pengurus partai di kabupaten dan kota.

"Rapat koordinasi menyampaikan ke Ketua Umum atau Dewan Pembina agar Pak Prabowo bersedia kembali maju sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum 2024," ujarnya.

Sementara, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa deklarasi ini bukan berarti partai secara keseluruhan ingin menjadikan Prabowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

Walau begitu, kata Wakil Ketua DPR RI, aspirasi dari setiap daerah nantinya akan dibawa ke tingkat pusat untuk dibahas dalam forum.

"Aspirasi ini kami terima dan akan kami sampaikan ke Gerindra pusat. Dengan desakan dari daerah akan ada forum untuk pencarian sosok presiden bisa terpengaruhi," ujar Dasco.

Lanjut Dasco, rapat koordinasi seperti ini penting untuk konsolidasi agar Gerinda hadir selalu di tengah rakyat.

Hingga saat ini, kata Dasco, belum ada forum resmi yang diselenggarakan Gerindra untuk mengumumkan siapa calon presiden yang bakal diusung.

Namun, kata Dasco setiap daerah sudah mulai melakukan pertemuan dan rakorda seperti di Jabar. Untuk itu, forum resmi sepertinya akan segera terbentuk.

"Kemarin saya datang ke Jatim sama mengusung Prabowo. Sudah ada 12 provinsi meminta Prabowo menjadi presiden," terangnya.

"DPD Jabar sebagai lumbung suara, optimistis keinginan para kader agar Prabowo maju sebagai calon presiden bisa terwujud," tandas Dasco.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar