Tiap Hari Kenyang Di-Bully, Ganjar: Saya Anggap Energi

Laporan: Samsudin
Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:21 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/@ganjarpranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo/@ganjarpranowo

SinPo.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku kerap menerima bullying setiap harinya. Namun bagi Ganjar, bullying di media sosial dianggap sebagai sesuatu yang biasa saja. Itulah resiko bermain media sosial.

“Aku tiap hari di-bully. Tiap hari. Saya itu sangat aktif sekali di medsos,” kata Ganjar seperti dalam video pendek dikutip di akun Twitternya, Jumat, (22/10).

Medsos, kata Politisi PDI Perjuangan, dia manfaatkan untuk merespon berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat. Tapi ya dibully itu saya anggap ‘Bully-Mu adalah energiku’,” ulas Ganjar.

Sosok yang digadang-gadang sebagai Capres ideal itu menegaskan juga risiko yang akan didapatkan ketika seseorang beraktivitas di media sosial.

Ganjar Pranowo juga meminta para pengguna media sosial untuk tidak bawa perasaan atau baper.

“Itulah konsekuensi orang bermedsos. Kalau baperan, ya jangan main medsos,” tuturnya.

Gubernur Jawa Tengah juga meminta masyarakat untuk tidak berkecil hati karena bullyan yang didapatkan. "Jalan terus jangan tumbang apalagi krn bullyan," ujarnya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo sempat disindir pengamat politik, Rocky Gerung beberapa waktu lalu yang menyebut jika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bodoh.

Tak hanya Ganjar Pranowo, Roky Gerung juga bilang jika Ketua DPR RI, Puan Maharini juga bodoh. Hal itu diungkapkan Rocky saat diskusi dengan tema ‘Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan Covid (Jawa Bali – Non Jawa Bali)’ yang digelar KedaiKOPI pada Jumat (15/10/2021) lalu, yang diunggah di kanal YouTube KedaiKOPI.

“Jadi konyol kita berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar, padahal bagi milenial itu orang bodoh. Demikian juga Puan. Sama, mereka anggap ini orang nggak ngerti new grammar of world’s politic adalah gender equality, democracy, human rights,” ujar Rocky Gerung.

Menurut Rocky Gerung, pernyataan milenial terhadap Ganjar dan Puan itu disampaikan saat berdiskusi dengannya beberapa waktu lalu.

"Padahal kami milenial yang 2024 nanti akan memilih mau lihat pertengkaran akademis di dunia politik Indonesia sama seperti pertengkaran di luar negeri. Soal gender equality, new kind of economy. Kok kita nggak denger ya Puan ngomong itu. Om yang rambutnya kayak bintang film putih itu, Ganjar Pranowo, ngomong itu. Kok kita nggak lihat Kang Emil ngomong itu," ucap Rocky Gerung.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merespons ucapan dari Rocky Gerung.

Tampaknya Ganjar tak keberatan, ia malah balik memuji Rocky sebagai sosok yang cerdas dengan gaya pemikirannya yang kritis.

Tak hanya itu, Ganjar juga menyebut jika Rocky merupakan orang yang berpikir dengan cara analitis.

 sinpo

Komentar: