Kabur Karantina, Polda Metro Periksa Selebgram Rachel Vennya Hari Ini

Oleh: Christiandy Elistian
Kamis, 21 Oktober 2021 | 10:44 WIB
Selebgram Rachel Vennya/ ig @rachelvennya
Selebgram Rachel Vennya/ ig @rachelvennya

SinPo.id - Selebgram Rachel Vennya akan diperiksa Polda Metro Jaya pada Kamis (21/10). Rachel akan dimintai keterangan tentang dugaan dirinya kabur dari isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara, Kamis lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan pihaknya sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada Rachel Venya, untuk dimintai keterangannya. "Insya Allah diperiksa hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (21/10).

Yusri juga menyebutkan tindakan Rachel adalah sebuah pelanggaran yang mempunyai sanksi pidana sebagaimana diatur dalam undang-undang. "Ya, jelas ada Undang-Undang (UU) Karantina, ada UU Wabah Penyakit. Kalau tidak ada sanksi pidana, polisi tidak urus," kata Yusri.

Sementara itu, lewat video di YouTube Boy William yang diunggah pada Senin (18/10), Rachel membeberkan alasannya mengapa ia kabur dari karantina. Namun, kronologi ia kabur karantina, Rachel tidak mau menjelaskannya.

Rachel berjanji akan menceritakan kronologi kaburnya dari kewajiban karantina secara lengkap di hadapan penyidik Polda Metro Jaya.

"Aku nggak bisa sebutin kronologinya seperti apa, karena aku harus memberitahukan kronologi pertamanya itu di Polda ya, Kak," ucap Rachel di video Youtube Boy William.

Kasus kaburnya Rachel Vennya bersama dengan pacarnya, Salim Nauderer dan sang manager, Maulida Khairunnisa saat dikarantina di RSD Pademangan, Jakarta Utara terus bergulir.sinpo

Komentar: