Disomasi Propeksos, Deddy Corbuzier: Lanjut Jalur Hukum Aja!

Oleh: Christiandy Elistian
Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:35 WIB
Tangkapan layar Podcast Deddy Corbuzier/Repro
Tangkapan layar Podcast Deddy Corbuzier/Repro

SinPo.id - Presenter sekaligus YouTuber Deddy Corbuzier kena somasi  dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) tentang  penghinaan kepada profesi pekerja sosial dalam konten podcast Deddy Corbuzier dengan Nikita Mirzani.

 


"Kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) relah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat, dan profesional di Indonesia yakni Pekerja Sosial," tulis akun Instagram @propeksos.indonesia, Rabu (20/10).

 

Atas somasi yang diberikan, kemudian Deddy memberikan tanggapan somasi tersebut di Instagramnya. Ia merasa tidak melakukan penghinaan terhadap pekerja sosial dan menganggap pekerja sosial sebagai pekerjaan yang mulia.

"Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial...," tulis Deddy di Instagram @mastercorbuzier dikutip oleh SinPo.

Untuk meng-clearkan Deddy meminta somasi tersebut dibawa ke jalur hukum agar diketahui pasti apakah konten podcast-nya mengandung unsur penghinaan atau tidak.

"Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut," lanjutnya.

Ditegasan Deddy bahwa dirinya dan Nikita Mirzani menganggap rendah adalah oknum yang kabur dari karantina bukan pekerja sosial.

"Yang kita anggap rendah itu yang karantina tapi kabur. Makanya harus di bayar dgn yg mulia," kata Deddy.

Sebagai informasi, Deddy mengunggah konten podcast ke kanal YouTube-nya pada Selasa (19/10) lalu. Konten tersebut berisi video obrolan Deddy dengan Nikita Mirzani tentang kasus Rachel Vennya sampai dengan Baim Wong.

Namun, Propeksos melihat adanya potensi penghinaan terhadap  pekerjaan sosial sebagai sanksi kaburnya Rachel Vennya dalam obrolan Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani.

 sinpo

Komentar: