Gerindra: Bicara Koalisi Masih Terlalu Dini

Laporan: Poppy
Senin, 11 Oktober 2021 | 14:40 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta /ist
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta /ist

SinPo.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan hingga saat ini, Partai Gerindra belum menentukan siapa nama yang akan diusung untuk maju menjadi Calon Presiden pada Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang. Lebih lanjut, ia menyampaikan partainya juga belum menentukan akan berkoalisi bersama partai-partai mana saja. 

"Ya kalau kita mau bicara, sekarang ini bicara koalisi masih terlalu dini, karena kita juga masih belum kemudian ada sikap resmi mengenai siapa calon Presiden. Nah nanti kalau sudah ada, kita akan juga pasti akan mengarah kepada koalisi terhadap partai-partai yang bisa mengusung Presiden," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/10).

Ia meminta agar berbagai pihak bisa bersabar menanti pengumuman langsung secara resmi dari Partai Gerindra, terkait sosok yang akan didukung untuk maju pada Pilpres mendatang. 

Dirinya menjelaskan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga kini masih fokus mengemban tugasnya sebagai Menteri Pertahanan. 

"Di dalam pembicaraan-pembicaraan, belum ada pembicaraan-pembicaraan resmi dipartai mengenai masalah calon presiden dan kalau pembicaraan-pembicaraan informal Pak Prabowo menyatakan bahwa masih fokus kerja membantu Presiden Jokowi di bidang pertahanan," ujar dia. 

Diberitakan sebelumnya, nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan dari pengurus partai Gerindra dan juga dari para kader di berbagai daerah untuk kembali maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Dasco mengaku adanya permintaan dari akar rumput Partai Gerindra disejumlah daerah, yang meminta Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden yang diusung dari Partai Gerindra.

"Ya sampai sejauh ini memang dalam acara konsolidasi-konsolidasi partai, dibeberapa daerah sudah mulai para pengurus dan kader meminta Pak Prabowo untuk maju kembali sebagai calon Presiden yang diusung dari Partai Gerindra," ucapnya. 

Lebih lanjut Dasco menjelaskan bahwa berbagai masukan dari para kader akan terus ditampung. Dirinya menyebut, hingga kini, belum ada pernyataan resmi mengenai hal tersebut. 

"Namun sampai dengan saat ini, apa yang di sampaikan oleh para kader itu baru kita tampung, para pengurus itu baru kita tampung, karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon Presiden dari partai gerindra termasuk Pak Prabowo ada forum yang diadakan untuk itu," ujar Dasco. 

"Kalau kita bicara soal koalisi masih terlalu jauh karena kita juga masih menunggu kepastiaan apakah juga Pak Prabowo bersedia, dicalonkan menjadi Presiden oleh partai gerindra," tutur Wakil Ketua DPR RI tersebut.sinpo

Komentar: