New York Magazine Nobatkan Indomie Original Jadi Mi Goreng Terenak

Laporan: Vera
Jumat, 08 Oktober 2021 | 08:38 WIB
Indomie Goreng Instan/beautynesia
Indomie Goreng Instan/beautynesia

SinPo.id - Ketika pergi ke swalayan, lorong berisi mi instan menjadi salah satu yang menggiurkan. Dengan berbagai pilihan merek dan variasi rasa yang tersedia, membuat tak jarang pengunjung, khususnya pencinta mi, merasa tergoda untuk membelinya.

Ada beberapa rasa dan variasi mi instan yang bisa dipilih pengunjung, baik itu mi instan kuah atau goreng, pedas maupun tidak pedas.

Beberapa pilihan mi bahkan dikemas dalam cup satu porsi yang lebih simpel, sehingga tidak memerlukan kompor untuk memasaknya.

Dengan begitu banyaknya pilihan, mungkin sering kali timbul pertanyaan, mi instan mana yang paling enak? 

New York Magazine menanyakan hal tersebut kepada delapan ahli, di antaranya koki, penulis resep masakan, kolumnis kuliner, dan pencinta kuliner. Jawabannya, tidak mudah untuk menentukan itu.

Penilaian mi instan terenak ini berdasarkan pandangan secara umum, dibagi dalam tiga kategori yakni mi instan kuah terenak, mi instan goreng terenak, dan mi instan pedas terenak.

Kritikus restoran San Francisco, Chronicle Soleil Ho menyebut Indomie goreng rasa original adalah mi goreng instan favoritnya. 

Dia merekomendasikan Indomie karena memiliki rasa gurih yang kuat.

“Itu berasal dari minyak bawang dan bawang goreng,” ujarnya, dilansir di New York Magazine pada akhir September.

Seperti ahli lainnya yang juga sepakat dengan Ho, mereka semua telah memakan Indomie sejak usia sekolah dasar. 

Mereka juga selalu menambahkan telur ketika memasak Indomie, entah itu direbus bersama saat memasak mi-nya atau digoreng.

Di kategori mi instan goreng terenak, Indomie rasa ayam panggang juga dipilih. Bahan pelengkap berupa paket kecil bumbu rasa ayam, bawang goreng, minyak bumbu, minyak cabai, dan kecap manis yang kental, membuat rasa enaknya.

Di kategori mi instan kuah, ada mi instan asal Malaysia MyKuali White Curry dan Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan. 

Di kategori mi instan pedas ada Nongshim Shin Ramyun Noodle Soup dan Tseng Noodles Scallion with Sichuan Pepper.sinpo

Komentar: