Gerindra Dukung Pemilu Digelar 15 Mei, Begini Penjelasan Dasco

Laporan: Sinpo
Minggu, 03 Oktober 2021 | 14:12 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Ist
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Ist

SinPo.id - Partai Gerindra mendukung usulan pemerintah terkait pencoblosan pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang digelar pada 15 Mei 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Minggu (3/10).

"Setelah melalui berbagai pertimbangan dan kajian yang mendalam, kami mendukung usulan pemerintah terkait dengan waktu pelaksanaan Pemilu tanggal 15 Mei," ujar Dasco.

Ketua Harian Partai Gerindra ini mengurai pertimbangan Gerindra mendukung wacana pemungutan suara pada 15 Mei itu, yaitu demi efektifitas dan efisiensi Pemilu 2024.

"Pada prinsipnya pelaksanaan pemilu 2024 harus berjalan dengan efektif dan efisien, artinya, seluruh tahapan Pemilu harus dipastikan berjalan dengan baik," terang Dasco.

Walau begitu, Dasco mengingatkan, kebutuhan anggaran juga perlu diperhatikan, mengingat porsi anggaran negara untuk Pemilu yang memang terbatas.

"Jadi, kalau toh pencoblosan Pemilu tanggal 15 Mei 2024 ini disepakati, maka pelaksanaan waktu kampanye baik Pileg maupun Pilkada relatif pendek. Sehingga diharapkan kebutuhan Pemilu dapat lebih efisien dan tidak terlalu membebani anggaran negara," demikian Sufmi Dasco Ahmad.sinpo

Komentar: