Tinggalkan Gedung KPK, Novel Baswedan Cs Dilepas Puluhan Pegawai

Oleh: Riri
Kamis, 30 September 2021 | 16:22 WIB
Novel Baswedan/Net
Novel Baswedan/Net

SinPo.id - Hari ini, Kamis, (30/9) menjadi hari terakhir Novel Baswedan bersama 57 pegawai bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mereka dipecat lantaran tidak lolos dalam tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai salah satu syarat alih status menjadi aparatus sipil negara (ASN). 

Berdasarkan pantauan SinPo di lokasi, mereka meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka meninggalkan Gedung KPK menuju Kantor Darurat Pemberantasan Korupsi di Gedung ACLC KPK.

Kepergian 57 pegawai itu dilepas penuh kesedihan oleh rekan-rekannya. Para pegawai yang diberhentikan menyambangi gedung KPK untuk menyampaikan salam perpisahan. Saat akan meninggalkan Gedung KPK, mereka diantar puluhan pegawai hingga lobi.

Raut kesedihan nampak jelas di air wajah mereka. Lambaian tangan dengan mata berkaca-kaca menahan haru, menjadi pertanda bentuk perpisahan kepada 57 pegawai yang kini resmi menyandang mantan pegawai lembaga antirasuah tersebut. 

Sebelum meninggalkan gedung KPK, mereka menyempatkan berfoto bersama. Kemudian melakukan longmarch bersama menuju Kantor Dewas KPK.  Sembari berjalan, sesekali mereka melambaikan tangan-tangan, seolah mengucapkan selamat tinggal untuk KPK. 

 Polisi yang mengamankan Gedung Merah Putih KPK tidak bisa melakukan apa-apa selain membuka jalan. Tak ada pegawai yang dihalangi Korps Bhayangkara selama berjalan santai itu.sinpo

Komentar: