Persiapan Muktamar NU, PB IKAPMII Gelar Munas Alim Ulama

Laporan: Sinpo
Kamis, 23 September 2021 | 21:44 WIB
Ketua PB IKAPMII Ahmad Muqowam memberikan keterangan pers usai beraudensi dengan Ketum PBNU/Ist
Ketua PB IKAPMII Ahmad Muqowam memberikan keterangan pers usai beraudensi dengan Ketum PBNU/Ist

SinPo.id - Muktamar NU Ke-34  rencananya akan segera dilaksanakan tahun ini. Untuk itu dalam rangka  memilih pucuk pimpinan NU mendatang Munas Alim Ulama dan Konperensi Besar NU akan dilaksanakan pada Sabtu-Ahad, (25-26/9). 

Sebagai organisasi yang mewadahi alumni mahasiswa di lingkungan Nahdlatul Ulama, PB IKAPMII telah  komunikasi dengan berbagai kelompok strategis di tingkat pusat untuk memastikan situasi dan kondisi faktual yang dihadapi masyarakat dan bangsa, khususnya  pandemi Covid 19 yang menunjukkan trend penurunan.

"Masyarakat harus tetap waspada dengan senantiasi melaksanakan protokol kesehatan, mengingat vaksinasi masih terus dilakukan untuk mencapai kondisi yang mendukung herd immunity," ujar Ketua PB IKAPMII Ahmad Muqowan usai audiensi dengan Ketua PBNU Said Aqil Siradj di Kantor PB NU Jakarta, Kamis (23/9).
 
Muqowam mengaku pihaknya telah membahas di internal PB IKAPMII dan pengurus wilayah  se-Indonesia tentang dinamika aktual strategis, kualitatif dan harapan besar terhadap keberlangsungan Nahdlatul Ulama.

"IKAPMII sangat berharap pelaksanaan Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konperensei Besar NU berjalan secara lancar dan tertib, serta menghasilkan keputusan obyektif dan rasional, termasuk  berkaitan dengan pelaksanaan Muktamar NU Ke 34," katanya.  
 
Dalam audiensi dengan Ketua PB NU, Ahmad Muqowan  mendiskusikan berbagai dinamika NU, keagamaan, kemasyarakatan dan kebangsaan, dan Ketum PBNU sangat berharap kepada jajaran IKA PMII  di seluruh Indonesia untuk terlibat dalam rumah besar ummat Islam Indonesia.
 
"Melalui Ketua Umum PBNU, PB IKAPMII memohon dengan hormat agar Munas Alim Ulama dan Konperensi Besar NU dapat mengambil keputusan yang rasional, obyektif dan bertanggung jawab bagi keberlangsungan NU dan NKRI," terang Muqowam.
 
Rapat koordinasi antara PB IKAPMII dengan PW IKA PMII se Indonesia yang dilaksanakan pada Rabu 22 September 2021. Rapat Koordinasi sepakat; meminta kepada PBNU untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan kaderisasi di lingkungan NU.

PB IKA PMII meminta untuk terlibat lebih intens dalam perencanaan dan pelaksanaan berbagai program dilingkungan PBNU. Dan memastikan bahwa Ketua Umum PBNU yang terpilih dalam Muktamar 34 adalah kader terbaik NU.sinpo

Komentar: