100 Ribu Guru Honorer Lulus PPPK, Nadiem Makarim Ucapkan Selamat

Laporan: Satria
Kamis, 23 September 2021 | 20:42 WIB
Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim/SinPo
Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim/SinPo

SinPo.id - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan, sebanyak 100 rubu guru honorer dinyatakan lulus ujian pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap 1 dan akan segera dilakukan pelantikan. 

"Saya sampaikan selamat kepada guru honorer yang sudah lulus PPPK 2021 tahap I. Ada 100 ribu yang lulus, tepuk tangan dulu," kata Nadiem dalam rapat kerja Komisi X DPR RI, di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (23/9).

Nama para guru honorer yang lulus akan diumumkan secara resmi oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). dan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) besok, Jumat (24/9).

“Mengenai pengumuman kelulusan tes PPPK guru 2021 tahap I akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan, itu berarti belum pasti tanggal 24 September sebagaimana jadwal yang dikeluarkan Panselnas calon guru PPPK Kemendikbudristek," ujar Nadiem. 

Angka 100 ribu guru honorer itu, merupakan 30 persen dari total 326.476 formasi yang mendapatkan pelamar. Nadiem yakin, jumlah guru honorer yang lolos dan akan diangkat menjadi guru PPPK akan terus bertambah pada tes seleksi berikutnya.

"Lebih banyak lagi yang akan diangkat setelah ujian seleksi kedua dan ketiga. Alasannya banyak, mereka tentunya sudah mengetahui (materi) tes yg pertama, tes kedua biasanya akan meningkat," ucapnya.sinpo

Komentar: