Sapa Warga Cilacap, Presiden Jokowi Naik Perahu Rakyat

Laporan: Rahmat
Kamis, 23 September 2021 | 22:00 WIB
Presiden RI Joko Widodo/Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo/Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden

SinPo.id- Di luar agenda yang telah direncanakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri menaiki perahu rakyat untuk menyeberangi sungai demi menyapa warga secara langsung yang ada di seberang sungai. 

Presiden Jokowi naik perahu bersama tiga nelayan dan hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi datang ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, 23 September 2021 untuk menamam pohon mangrove bersama rakyat.

Selain itu, Jokowi juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar yang digelar di SMA Negeri 2 Kabupaten Cilacap, pada Kamis, 23 September 2021. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 3.500 pelajar SMA se-Kabupaten Cilacap akan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama jenis Sinovac.

Tak hanya meninjau, Jokowi turut menyapa para peserta vaksinasi di sejumlah lokasi di seluruh Indonesia melalui konferensi video. Dalam dialognya, Presiden berpesan kepada para pelajar yang telah mendapatkan vaksin minimal dosis pertama untuk kembali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.sinpo

Komentar: