Pimpinan DPR Ingatkan Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Laporan: Satria
Selasa, 21 September 2021 | 15:20 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Epidemiolog asal Indonesia di Griffith University Australia, Dicky Budiman mengatakan berdasarkan hasil pemodelan, Indonesia diprediksi akan mengalami gelombang ketiga Covid-19.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa masyarakat harus bahu-membahu bersama pemerintahan untuk mengantisipasi terjadi lonjakan gelombang ketiga pandemi Covid-19. 

"Bukan hanya pemerintah pusat yang harus mengantisipasi, tetapi seluruh masyarakat saya pikir juga harus bersama-sama, bahu membahu dengan pemerintah," kata Dasco kepada Wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/9). 

Dasco menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia telah merasakan pahitnya gelombang ke-2 pandemi covid, yang terjadinya daya tampung rumah sakit  melebihi kapasitas, obat-obatan yang tidak memadai dan sebaran virus yang begitu cepat. 

Oleh karena itu dalam menghindari gelombang ke-3, Politisi Partai Gerindra ini mengajak masyarakat Indonesia agar jangan lengah dengan kondisi saat ini dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. 

"Mari kita sama-sama kepada bangsa Indonesia, kita jangan lengah, kita tetap prokes, kita tetap saling mengingatkan, kita tetap harus saling menahan diri bahwa kemudian masa-masa november desember itu ada di hari libur, marilah kita kemudian mawas diri, kita memperkecil resiko yang nantinya menjaga bukan hanya kita dan keluarga tetapi lingkungan sekitar kita," ucap Dasco. 

Tak hanya itu, Dasco juga mendorong pemerintah untuk selalu siaga dengan mempersiapkan sarana dan prasarana seluruh rumah sakit. 

"Kepada pemerintah kami minta untuk fasilitas sarana, prasarana, untuk kemudian tetap diwaspadakan seluruh rumah sakit- rumah sakit juga tetap dalam keadaan jangan lengah dengan kondisi, selalu siaga. kita tidak minta tapi kalau kemudian gelombang tiga itu ada maka kita semua sudah siap," pungkas Dasco.sinpo

Komentar: