Waka DPR: KKB Papua Lakukan Aksi Biadab Untuk Memancing Perhatian Dunia

Laporan: Satria
Senin, 20 September 2021 | 22:20 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id -?Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dengan tegas mengatakan bahwa aksi yang dilakukan KKB di Papua harus di tuntaskan sampai keakar-akarnya.?

Hal tersebut Dasco sampaikan saat merespon penyerangan dan pembakaran yang dilakukan? pada sejumlah fasilitas pelayanan publik seperti Puskesmas, Perumahan para tenaga kesehatan (nakes), Sekolah SD dan SMP, Perumahan bagi para guru serta Balai-balai Kampung. Penyerangan ini terjadi pada hari Selasa (14/9) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Kami minta kepada aparat TNI dan Polri untuk bersikap sangat tegas, tidak bisa ditolerir dan harus ditumpas sampai ke akar-akarnya," kata Dasco kepada wartawan, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, senin (20/9).

Dasco menilai selama ini aparat penegak hukum sudah melakukan upaya keras untuk menumpas pergerakan KKB.?

Namun menurut Politisi Partai Gerindra ini, KKB selalu memancing dengan aksi biadabnya untuk mendapatkan perhatian internasional.?

"Saya pikir aparat penegak hukum kita dalam hal ini TNI Polri sudah berusaha keras selama ini dan memang kelompok-kelompok tersebut sengaja memancing, mencari perhatian dunia internasional dengan cara-cara yang biadab," tutur Dasco.sinpo

Komentar: