PBB Tunjuk Blackpink Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Laporan: Vera
Sabtu, 18 September 2021 | 11:01 WIB
K-Pop Blackpink/stylecaster
K-Pop Blackpink/stylecaster

SinPo.id - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi telah menunjuk grup penyanyi perempuan K-Pop Blackpink sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Mengutip Soompi dari Antara, Sabtu (18/9), YG Entertainment mengumumkan bahwa Blackpink telah menjadi artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta SDGs untuk PBB.

Setelah ditunjuk sebagai duta oleh Sekretaris Jenderal PBB António Guterres, anggota Blackpink pun angkat bicara.

"Kami merasa terhormat untuk bergabung dalam perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik," ucap Blackpink.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah cetak biru dari 17 tujuan luas yang bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada 2030.

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Sebagai duta baru SDGs PBB, Blackpink akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan tersebut dan pentingnya untuk dicapai.

BLACKPINK juga sebelumnya ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Climate Change Conference (COP26) awal tahun ini.sinpo

Komentar: