PKS Buka Peluang Anies-Sandi Di Pilpres, Habiburokhman Mengaku Risih

Laporan: Satria
Jumat, 17 September 2021 | 14:27 WIB
Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno/net
Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno/net

SinPo.id - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkap adanya peluang duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Menparekraf Sandiaga Uno pada Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa dirinya risih ketika berbicara perihal isu Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, saat ini yang harus fokus dibahas adalah terkait penanganan pandemi. 

“Saya pikir Kalau kami agak risih ya bicara soal capres cawapres di Pemilu tahun 2024 karena itu masih lama dan saat ini bangsa kita sedang menghadapi cobaan yang sangat berat yaitu pandemi,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/9).

Ia menuturkan bahwa alangkah baiknya semua pihak tidak berspekulasi terkait nama Capres Cawapres di Pemilu tahun 2024. Apalagi menurutnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat ini merupakan pejabat publik yang tengah berkonsentrasi menjalankan tugas khususnya yang berkaitan dengan pandemi.

"Kita tahu kedua orang tersebut merupakan pejabat publik baik Pak Anies maupun Pak Sandi, alangkah eloknya agar kita membiarkan mereka untuk menjalankan tugasnya khususnya yang terkait dengan pandemi, dan tidak diganggu dengan isu pilpres," ujarnya. 

“Yang menurut kami apa namanya kurang produktif lah bicara seperti itu, lebih baik gimana caranya kita bareng-bareng bicara Bagaimana mengatasi pandemi ini,” tegas Habiburokhman.sinpo

Komentar: