Arsul Sani Minta Penyebab Kebakaran Lapas Klas 1 Tangerang Dibuka Ke Publik

Laporan: Satria
Rabu, 08 September 2021 | 18:17 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani/SinPo
Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani/SinPo

SinPo.id - Rabu dini hari tadi (8/9), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Klas 1A Tangerang mengalami kebakaran. Dari data yang didapat, kebakaran Lapas terjadi di Blok G . Dalam insiden kebakaran ini setidaknya 41 orang meninggal dunia.

Terkait kejadian tersebut, Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta kepada Kementrian Hukum dan HAM untuk terbuka kepada publik terkait penyebab dari kebakaran. 

"Peristiwa ini harus diselidiki secara tuntas apakah ada kesengajaan atau kelalaian, biarkan Bareskrim Polri melakukan penyelidikan dan tidak boleh ada yang ditutupi," Kata Arsul kepada wartawan, Rabu (8/9). 

Politisi PPP itu juga mendorong Menkumham untuk segera mengaudit keamanan secara menyeluruh di Lapas seluruh Indonesia agar kedepannya Insiden tersebut tidak terjadi lagi.

"Menkumham perlu melakukan audit keamanan secara menyeluruh di Lapas seluruh Indonesia agar Insiden tersebut tidak terjadi lagi," ujar Arsul.

Untuk saat ini, Arsul mengatakan bahwa Komisi III DPR RI tidak ingin terburu-buru menyalahkan pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa kebakaran ini.sinpo

Komentar: