Anies Sebut Masih Ada 2,7 Juta Warga DKI Yang Harus Divaksin

Laporan: Tisa
Sabtu, 04 September 2021 | 18:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan capaian vaksinasi di DKI Jakarta sudah mencapai 118 persen dari target.

Hal ini dikatakan Anies saat meninjau vaksinasi yang digelar oleh Yayasan Vihara Dharma Jaya Toasebio, Jalan Kemenangan III, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (4/9).

"Kalau kita mengukur dari target yang ditetapkan untuk Jakarta, Jakarta saat ini sudah mendapatkan 118 persen dari target," ucap Anies.

Kendati demikian, mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu bahwa dari 118 persen capaian vaksinasi DKI, bukan hanya warga DKI.

Sebab masih terdapat 2,7 juta warga DKI yang harus divaksin. 

"Tetapi itu bukan hanya warga Jakarta. Yang warga DKI masih ada 2,7 juta yang harus divaksin," kata dia 

Kata Anies, pihaknya tak pernah membeda-bedakan vaksinasi berdasarkan KTP. 

"Kami di jakarta tidak pernah memberikan vaksinasi dengan membedakan berdasarkan KTP. Siapa saja yang datang untuk vaksinasi kami berikan. Pembedaannya adalah secara medis. Menurut dokter boleh atau tidak. Tapi bukan KTP.  Karena itu lah sekarang ini kita menjangkau yang warga DKI yang belum vaksin," ucap dia.

Karenanya ia mengapresiasi  kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Vihara Dharma Jaya Toasebio merupakan ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Apa yang dikerjakan di Toasebio ini adalah satu ikhtiar yang sangat kami apresiasi. Vihara ini menjadi tempat untuk masyarakat melakukan vaksinasi. Kemudian juga bagi umat Budha untuk sama-sama datang ke sini dan yang kami sangat apresiasi juga petugasnya. Petugasnya adalah umat yang meluangkan waktunya untuk sebuah kegiatan kemanusiaan," tandasnya.sinpo

Komentar: