Dasco Kutuk Keras Pembunuhan Empat TNI AD Di Papua Barat

Oleh: Riri
Jumat, 03 September 2021 | 14:13 WIB
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengutuk keras aksi keji yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap empat anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) di Papua Barat.

"Pertama-tama kami selaku pimpinan DPR mengucapkan rasa prihatin yang mendalam atas gugurnya anggota TNI dan kami mengutuk keras terhadap adanya kejadian yang disebabkan oleh kelompok kekerasan bersenjata," tutur Dasco di Gedung DPR pada Jumat, (3/9).

Tindakan tersebut sama sekali tidak bisa dibenarkan atas alasan apapun dan harus segera diusut tuntas. Dasco pun mendesak aparat penegak hukum (Apgakum) untuk mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB yang bertanggung jawab atas kekacauan di Papua Barat dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami minta agar aparat penegak hukum melakukan investigasi dan melakukan tindakan yang keras terhadap kelompok kekerasan bersenjata dan tidak mentolerir sehingga kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi,empat Anggota TNI AD ditemukan meninggal dunia di Posramil Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Empat anggota TNI AD yang meninggal dunia dan gugur tersebut adalah Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman.

Penyebab meninggalnya empat anggota TNI AD itu diduga oleh serangan yang dilakukan sekelompok orang tidak dikenal pada Kamis 2 September 2021 pukul 03.00 WIT. Empat anggota TNI AD yang meninggal dunia tersebut diserang ketika sedang tidur di pos tersebut.sinpo

Komentar: