Jokowi: God Bless Bagian Perjalanan Sejarah Musik Indonesia

Laporan: Tisa
Senin, 30 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Presiden Joko Widodo Berfoto Bersama Vokalis God Bless, Ahmad Albar/Instagram Jokowi
Presiden Joko Widodo Berfoto Bersama Vokalis God Bless, Ahmad Albar/Instagram Jokowi

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto bersama vokalis God Bless yakni Ahmad Albar di akun Instagram pribadinya @jokowi, Senin (30/8).

Dalam unggahan fotonya, Jokowi menceritakan bahwa God Bless muncul dan berjaya saat dirinya masih remaja. Kata Jokowi,  lirik dan lagu-lagunya enak dinikmati dan menggugah . 

"Saya masih remaja belasan tahun ketika God Bless muncul dan berjaya di tanah air. Lagu lagunya enak, musiknya asyik lirik-liriknya menggugah. Siapa tak ingat lagu Huma diatas Bukit, Panggung Sandiwara atau Roda Kehidupan?," kata Jokowi di akun instagramnya yang dikutip Sinpo, Senin (30/8).

Jokowi menuturkan Ahmad Albar vokalis God Bless memiliki ciri khas yakni berambut kribo dan gaya panggung yang energik.

"Penyanyinya pun punya ciri khas : rambut keribo suara yang dalam dan gaya panggung yang energik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini," tulis Jokowi.

Jokowi menyebut pada esok hari, God Bless akan menggelar konser virtual "God Bless 48th Anniversary: Mulai hari ini" pada esok hari.

"Tak terasa sudah hampir setengah abad God Bless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu. Bahkan per 31 Agustus nanti, God Bless merayakan 48 tahun berkarier di kancah industri musik Indonesi dengan menggelar konser virtual "God Bless 48th Anniversary: Mulai hari ini"," kata Jokowi.

Karena itu, ia mengapresiasi perjalanan panjang grup band legendaris yang akan menggelar konser esok hari. 

Kata Jokowi, God Bless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik di Indonesia. 

"Konser ini patut didukung. God Bless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air," tandasnya.sinpo

Komentar: