Breaking News! KPK OTT Bupati Probolinggo Dan Politisi NasDem

Oleh: Riri
Senin, 30 Agustus 2021 | 07:37 WIB
Bupati Probolinggo,Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin/Net
Bupati Probolinggo,Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin/Net

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Daerah di Jawa Timur (Jatim). Informasi ini dibenarkan oleh Plt Jubir KPK, Ali Fikri.

"Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," tutur Ali dalam keterangannya di Jakarta pada Senin, (30/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, yang ditangkap dalam operasi senyap kali ini adalah Bupati Probolinggo, Puput Trantriana Sari dan Anggota DPR Fraksi NasDem Hasan Aminuddin. Keduanya merupakan pasangan suami istri (pasutri).

Kasus yang menjerat keduanya diduga adalah soal jual beli jabatan. Saat ini, pihak yang dijerat KPK dikabarkan masih akan diperiksa di Polda Jawa Timur.

Disinggung terkait hal tersebut, Ali tak menjawab secara lugas. Pun demikian barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

"Mengenai kasus selengkapnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," ucap Ali.

Ali berjanji akan merilis informasi OTT tersebut nanti. 

"Tim masih bekerja, dan perkembangannya nanti kami pastikan akan kami sampaikan lebih lanjut," tandas Ali.sinpo

Komentar: