PDIP Gelar Silaturahmi Dengan Gerindra, Apa Saja Yang Dibahas?

Laporan: Satria
Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:03 WIB
Silaturahmi antara Partai Gerindra dan Partai PDI Perjuangan/twitter @PrasetyoHadi28
Silaturahmi antara Partai Gerindra dan Partai PDI Perjuangan/twitter @PrasetyoHadi28

SinPo.id - DPP PDI Perjuangan (PDIP) dan DPP Partai Gerindra menggelar pertemuaan dalam silaturahmi politik, yang digelar di kantor pusat DPP PDIP, di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (24/8).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani disambut langsung oleh Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Pertemuan dibuka sekitar pukul 11.30 WIB yang ditayangkan secara virtual.

Sekjen Gerindra didampingi sejumlah pengurus DPP Gerindra, di antaranya Sugiono, Prasetyo Hadi, Putih Sari, Moreno Soeprapto, dan Andre Rosiade.

Begitu pun, Hasto  juga didampingi sejumlah pengurus DPP PDIP. Mereka yang mendampingi Hasto adalah Yasonna Laoly, Utut Adianto, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Sadarestuwati, Sri Rahayu, Nusyirwan Soejono, Djarot Saiful Hidayat, Eriko Sotarduga, dan Ahmad Basarah.

Hasto mengatakan, pertemuan itu merupakan silaturahmi antara kedua partai. Karena PDI Perjuangan membuka diri untuk berdialog dengan seluruh partai.

"PDI Perjuangan membuka diri untuk berdialog dengan seluruh partai, ormas, dan seluruh Anak Bangsa. Situasi pandemi membuat pertemuan fisik menjadi sangat terbatas. Jadi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan acara ini dilakukan," kata Hasto, di Jakarta.

Hasto menjelaskan dalam pertemuan tersebut dibahas bagaimana mengimplementasi gotong royong nasional untuk membantu seluruh rakyat Indonesia di dalam mengatasi pandemi Covid.

"Bahwa kedua partai politik, PDI Perjuangan dan Gerindra, Gerindra dan PDI Perjuangan sama-sama menyadari peran pentingnya sebagai parpol yang mengusung pemerintahan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, dan di dalam diskusi tadi kami banyak membahas bagaimana dukungan tersebut dapat diimplementasikan melalui gotong royong nasional untuk membantu seluruh rakyat Indonesia di dalam mengatasi pandemi Covid tersebut," tutur Hasto.

Karenanya, PDIP dan Gerindra sepakat agar berbagai tensi politik yang tidak perlu untuk tak didahulukan dibanding kerja mengatasi pandemi.sinpo

Komentar: