Jadwal Pertandingan Atlet Indonesia Di Olimpiade Tokyo Hari Ini

Oleh: Agam
Jumat, 30 Juli 2021 | 08:52 WIB
Pasangan bulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/Kemenpora
Pasangan bulutangkis ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/Kemenpora

SinPo.id - Atlet Indonesia akan kembali berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat, (30/7). Ada tiga wakil dari cabang olahraga (cabor) berbeda yang akan berjuang pada hari ini.

Penampilan pertama akan dibuka oleh aksi pelari Alvin Tehupeiory. Dia akan beraksi pada babak penyisihan cabor atletik nomor lari sprint 100 meter putri.

Perlombaan ini akan berlangsung pada pukul 07.14 WIB. Dia akan berada di lintasan 7 Heat 3. Pelari asal Maluku itu harus finis pada posisi 3 besar untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

Penampilan kedua akan dilanjutkan oleh pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies, sapaan akrab keduanya akan hate to hate dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo.

Pertemuan yang akan dihelat pada pukul 16.15 WIB akan menjadi laga yang sengit, mengingat keduanya ini telah bertemu sebanyak 10 kali. Dari 10 pertemuan itu, The Daddies unggul 6-4, yang enam diantaranya lewat rubber game. 

Meski berbekal tren bagus, The Daddies tak boleh jumawa. Mengingat keduanya kini menjadi satu-satunya tumpuan Indonesia untuk meraih medali dari nomor ganda putra. Sebab, ganda putra lainnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus menghentikan perjalanannya di babak perempat final. The Minions -julukan Marcus/Kevin- takluk dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada Kamis, (29/7).

Terakhir, wakil Indonesia yang akan berlaga adalah Aflah Fadlan Prawira. Dia akan turun pada nomor 1500 meter gaya bebas putra. Perlombaan tersebut digelar di Tokyo Aquatics Center pukul 17.48 WIB.

Fadlan harus melewati babak penyisihan terlebih dahulu. Bila lolos, dia bisa bersaing pada putaran final nomor gaya bebas 1.500 m yang dilangsungkan pada Minggu, (1/8).sinpo

Komentar: