Menag Ucapkan Hari Raya Naw-Ruz, Ini Respon Waka DPR

Laporan: Lilis
Rabu, 28 Juli 2021 | 17:25 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat ucapkan hari raya ke Komunitas Baha'i/tangkapan layar YouTube Baha'i Indonesia
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas saat ucapkan hari raya ke Komunitas Baha'i/tangkapan layar YouTube Baha'i Indonesia

SinPo.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menjadi sorotan publik lantaran mengucapkan Selamat hari raya Naw-Ruz 178 EB kepada masyarakat komunitas Baha'i di Indonesia. 

Video ucapan hari raya dari Yaqut tersebut diunggah ke akun YouTube Baha'i Indonesia sehingga menuai komentar beragam dari Publik. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan yang dilakukan oleh Menteri Agama hanya untuk menjaga rasa Persatuan dan Kesatuan ditengah masyarakat Indonesia yang beragam. 

"Nah itu dalam konteks mungkin karena itu kan komunitas komunitas saya rasa mungkin menag sekedar menjaga supaya rasa persatuan dan kesatuan," kata Dasco kepada Wartawan, Di Jakarta, Rabu (28/7). 

Dasco menuturkan hingga saat ini hanya ada lima agama besar yang diakui berdasarkan peraturan yakni Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu dan Budha.

"Saya pikir kalau agama kita sudah sama-sama tau bahwa hanya 5 agama yang diakui menurut aturan kita," ujar Dasco.sinpo

Komentar: