dr Tirta: Akhirnya Ada Tokoh Negara Minta Maaf Soal Covid-19

Laporan: Munif
Minggu, 25 Juli 2021 | 10:55 WIB
Dokter Tirta sedang berdiskusi dengan Helmy Yahya membahas mengenai tanggapan Luhut meminta maaf kepada masyarakat/ Tangkapan Layar YouTube Helmy Yahya Bicara
Dokter Tirta sedang berdiskusi dengan Helmy Yahya membahas mengenai tanggapan Luhut meminta maaf kepada masyarakat/ Tangkapan Layar YouTube Helmy Yahya Bicara

SinPo.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan permohonan maaf terkait Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa Bali, yang belum optimal secara terang-terangan kepada publik.

Meningkatkanya kasus Covid-19, membuat para tenaga kesehatan akhirnya mengeluhkan hal itu, termasuk dampaknya terhadap masyarakat dalam bidang perekonomian. Akan hal itu, Dokter Tirta yakin selama 3 hari terakhir para staf Luhut menerima keluhan terkait PPKM dari berbagai bidang.

Melalui wawancara dengan Helmy Yahya di akun YouTube Helmy Yahya Bicara, dr. Tirta mengungkapkan apresiasinya untuk Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan, selaku komandan PPKM Darurat Jawa Bali yang meminta maaf kepada rakyatnya. Menurutnya baru ada satu tokoh negara yang meminta maaf secara resmi.

Dokter Tirta juga menghormati sikap Luhut yang meminta maaf kepada rakyat, dan berharap ada solusi yang terbaik kedepannya untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Saya apresiasi, kaget itu saya pak saya sampe sama temen-temen dokter kaget ini serius pak Luhut minta maaf dan beliau minta maafnya ga asal loh diketik berarti itu memang sudah ada perencanaan minta maaf dari jauh-jauh hari," kata Dokter Tirta yang dikutip SinPo.id, Minggu (25/7).

"Kalau kita telusuri pak Luhut itu udah minta maaf di podcast Deddy Corbuzier jadi ini kedua kali beliau minta maaf secara resmi dan itu sangat kami apresiasi. Saya dan dokter tuh apresiasi tapi ini belum selesai. Banyak orang bilang dr Tirta berlebihan klarifikasi loh ini bukan berlebihan sepanjang 17 bulan belum pernah ada tokoh negara kita yang minta maaf pada rakyatnya soal covid ini," tuturnya.sinpo

Komentar: