ICW Ungkap Dugaan Moeldoko Terlibat Promosi Ivermectin, Ini Kata Rocky Gerung

Laporan: Munif
Sabtu, 24 Juli 2021 | 08:24 WIB
Obat Ivermectin/ Internet
Obat Ivermectin/ Internet

SinPo.id - Indonesia Corruption Watch (ICW) memaparkan hasil temuannya, mengenai aktor dibalik peredaran dan promosi obat Ivermectin sebagai obat penyembuhan Covid-19. Salah satu temuan pentingnya yakni ada nama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Politikus PDI Perjuangan, yang terkait dengan PT Harsen Laboratories perusahaan Farmasi yang memproduksi Ivermectin.

PT Harsen Laboratories saat ini menjadi sorotan masyarakat, lantaran diduga melakukan lobby ke lingkar istana, agar mendistribusikan Ivermectin sebagai obat terapi Covid-19.

Dalam acara diskusi Jurnalis senior yang tayang di akun YouTube pribadinya Rocky Gerung Official, Rocky mengatakan, jika seorang petinggi mempromosikan sesuatu, masyarakat pasti akan berpikir, bahkan ada teori kegiatan farmasi yang dibelakangnya mempunyai deal-deal politik.

Ia pun mempertanyakan mengenai kepentingan Moeldoko dengan perusahaan tersebut, apakah memang ada keterkaitanya dengan Farmapolitik, atau ada lobby kekuasaan dibalik itu semua.

"Ya itu dalam ilmu forensik bahasa istilah itupun sudah bisa dikatakan audikriminal. jadi satu kata yang disebutkan oleh seseorang itu bisa masuk. Apalagi pak Moeldoko dia itu petinggi kalo dia mempromosikan sesuatu orang berfikir dibalik itu ada apa ada teori tentang bahwa kegiatan farmasi itu dibelakangnya ada deal-deal politik," ujar Rocky Gerung dalam kanal YouTube pribadinya Rocky Gerung official yang dikutip oleh SinPo, Sabtu (24/7).sinpo

Komentar: