Ratusan Warga Di Jakbar, Berusia Diatas 12 Tahun Antusias Lakukan Vaksin

Laporan: Munif
Selasa, 20 Juli 2021 | 11:16 WIB
Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama Jakarta Barat/ SinPo
Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nadhlatul Ulama Jakarta Barat/ SinPo

SinPo.id - Ratusan warga berusia diatas 12 tahun antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang digelar pengurus wilayah Nadhlatul Ulama atau PWNU DKI Jakarta, di halaman Masjid Hasyim Asy'ari Cengkareng Jakarta Barat, Senin (19/7).

Guna menghindari kerumunan di lokasi, petugas dari Satgas pengurus PWNU DKI Jakarta yang dibantu oleh TNI POLRI mengimbau kepada masyarakat untuk wajib memakai masker dan menjaga jarak 1 sama lainnya.

Sebanyak 3 ribu vaksin disiapkan petugas setiap harinya yang digelar di 60 titik di DKI Jakarta.

Sejumlah petugas dari Satgas pengurus wilayah Nadhlatul Ulama atau PWNU DKI Jakarta, sejak Senin pagi hingga siang, tampak sibuk mengatur antrean warga yang hendak mengikuti vaksinasi yang digelar di halaman Masjid Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat.

Agar tak membuat kerumunan antusiasme masyarakat ini diminta selalu menjaga jarak 1 meter dan selalu mengenakan masker.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar PWNU DKI Jakarta tersebut dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal nasional. Guna mengurangi jumlah kasus penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di DKI Jakarta. Sebanyak 3 ribu vaksin disiapkan dalam satu hari pelaksanaan hari ini.

"Ini kan anjuran pemerintah juga untuk senantiasa menjaga dari penyakit zaman itu,ini kan ikhtiar kita untuk bisa terhindar dari Covid-19," ujar Cecep seorang peserta vaksinasi, lokasi, Senin(19/7).

Rencananya percepatan terbentuknya kekebalan komunal melalui pemberian vaksin yang dikhususkan warga berusia 12 tahun keatas, tersebut juga akan berlangsung di 59 titik lainnya di DKI Jakarta.sinpo

Komentar: