Jalan Layang MBZ Ditutup

Laporan: Vera
Jumat, 16 Juli 2021 | 12:48 WIB
Jasa Marga/Ist
Jasa Marga/Ist

SinPo.id - Jasa Marga menutup sementara akses Jalan Layang Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) mulai pukul 00.00 WIB pada hari ini Jumat (16/7) sampai dengan pukul 24.00 WIB pada Kamis 22 Juli 2021. 

Jalan layang tersebut akan kembali beroperasi normal pada 23 Juli 2021 pukul 00.01 WIB. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Keputusan penutupan sementara Jalan Layang MBZ itu juga sesuai dengan Surat Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: BM.07.02-P/595 tanggal 15 Juli 2021 dan Surat Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: B/211/VII/OPS.1.1/2021/Korlantas tanggal 14 Juli 2021 perihal Permohonan Penutupan Jalan Tol Layang Elevated.

Menurut Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) George I.M.P Manurung, penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk mendukung PPKM Darurat dalam rangka pencegahan penyebaran penularan Covid-19. 

Diharapkan penutupan Jalan Layang ini dapat mengendalikan laju mobilitas masyarakat ke luar masuk Jabodetabek selama libur Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Kami akan menutup seluruh akses masuk dan keluar, baik untuk yang ke arah Cikampek maupun ke arah Jakarta. Kepada pelaku perjalanan di sektor esensial dan kritikal kategori dikecualikan dalam masa PPKM Darurat ini kami imbau untuk dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah untuk dapat melanjutkan perjalanan dari dan atau menuju Cikampek”, ujar George, Jumat (16/7).

Dijelaskan George, untuk memastikan masyarakat menerima informasi ini, PT JJC selaku Badan Usaha Jalan Tol yang mengoperasikan Jalan Layang MBZ turut melakukan sosialisasi melalui berbagai media komunikasi, mulai dari Media Sosial, Spanduk, Variable Message Sign (VMS), hingga informasi Media Massa.

Akses Masuk Kendaraan ke Jalan Layang MBZ yang ditutup:
- Akses masuk kendaraan dari arah Cawang menuju Cikampek
- Akses masuk kendaraan dari arah Jatiasih menuju Cikampek (Km 45A Jalan Tol JORR Seksi E)
- Akses masuk kendaraan dari arah Rorotan menuju Cikampek (Km 46B Jalan Tol JORR Seksi E)
- Akses masuk kendaraan dari Km 48B Jalan Tol Jakarta-Cikampek Bawah menuju Jakartasinpo

Komentar: