Pria Paruh Baya Positif Covid-19 Ditemukan Tewas Di Jakbar

Laporan: Ria
Sabtu, 10 Juli 2021 | 08:12 WIB
Jenazah pria paruh baya yang meninggal karena Covid-19 akan Dimakamkan di TPU Rorotan, Jakarta/Sin Po
Jenazah pria paruh baya yang meninggal karena Covid-19 akan Dimakamkan di TPU Rorotan, Jakarta/Sin Po

SinPo.id - Seorang pria paruh baya meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Pria paruh baya itu diketahui bernama Ng Tjen Fuk, dalam keadaan meninggal di rumah kontrakan nya di jalan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. 

Pria itu meninggal karena memiliki komorbid yaitu penyakit diabetes. Sejumlah petugas pemulasaran dari posko Monas, mendatangi sebuah rumah kontrakan di jalan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Dengan mengenakan pakaian APD lengkap, petugas masuk kedalam kamar kontrakan yang dihuni oleh korban.

Pria paruh baya tersebut diketahui berusia 65 tahun. Saat melakukan evaluasi jasad, sempat terjadi kendala, dikarenakan terbatasnya petugas pemakaman diwilayah DKI Jakarta.

Lurah Pegadungan, Adith Pratama mengatakan bahwa kejadian diketahui dari laporan warganya. 

"Kami mendapatkan laporan dari keluarga serta warga dan juga pemilik kontrakan melakukan pelaporan kepada satgas  tingkat RT/RW, lalu ditingkat RT/RW melakukan pelaporan kepada pihak 4 pilar Pegadungan, dari keluarga yang bersangkutan, almarhum ini memiliki komorbid penyakit diabetes. Dari hasil swab tadi malam dari puskesmas kecamatan Pegadungan, benar yang bersangkutan reaktif," kata Adith, Jumat (9/7).

Selanjutnya, jenazah korban akan dibawa dan dimasukkan kedalam peti mati. Petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas.

Jenazah korban lalu di bawa ke ambulance dan untuk selanjutnya dimakamkan di tempat pemakaman umum di Rorotan, Jakarta.sinpo

Komentar: