Waka DPR Puji Kecepatan Kemenag Siapkan Asrama Haji Untuk Pasien Covid-19

Laporan: Vera
Senin, 05 Juli 2021 | 15:38 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad beserta rombongan ditemani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengecek kesiapan Asrama Haji untuk pasien Covid-19/SinPo
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad beserta rombongan ditemani Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengecek kesiapan Asrama Haji untuk pasien Covid-19/SinPo

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memantau langsung persiapan fasilitas perawatan Asrama Haji Pondok Gede untuk penderita Covid-19 maupun pasien isolasi mandiri.

Dalam pemantauan itu, Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu didampingi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena juga ada Badan Eksekutif Mahasiswa dari Badan Eksekutif Nusantara (BEM NUS), BEM Seluruh Indonesia (BEM SI), GEMA dan Kornas Menwa di Gedung.

Selain itu Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas juga tampak menyambut Sufmi Dasco Ahmad dan rombongan.

"Hari ini kami ditemani Menteri Agama Gus Yaqut mengecek kesiapan Asrama Haji Pondok Gede yang akan dijadikan fasilitas perawatan baik penderita maupun yang isolasi Mandiri. Walau dengan waktu yang sangat singkat persiapan sudah cukup matang dan sudah siap dioperasikan," ujar Sufmi Dasco Ahmad di lokasi Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Senin (5/7).

"Kami juga didampingi oleh adik-adik mahasiswa dari BEM seluruh Indonesia dan BEM nusantara yang sudah bersedia untuk berkolaborasi bersama sama menjadi relawan relawan untuk ditempatkan di Rumah Sakit Asrama Haji diseluruh Indonesia dalam rangka misi kemanusiaan," sambung Dasco.

Ketua Harian DPP Gerindra ini memuji langkah cepat Kementerian Agama dalam merespon lonjakan Covid-19 yang mengkhawatirkan.

"Ini menjadi contoh baik. Dan masih banyak daerah-daerah atau Kementerian lain yang mempunyai fasilitas yang sama seperti Kementerian Agama yang bisa dioptimalkan untuk sama-sama lagi memerangi pandemik Covid 19," terang Dasco.sinpo

Komentar: