Wagub Ariza Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro Di Cikini Jakpus

Laporan: Vera
Senin, 28 Juni 2021 | 18:08 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/beritajakarta
Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/beritajakarta

SinPo.id - Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengunjungi sekaligus memastikan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro berjalan lancar di Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (28/06).

Dalam kunjungannya, pria yang karib disapa Ariza itu berharap adanya kolaborasi dari semua pihak, baik pemerintah maupun warga setempat dalam rangka penanganan dan pengendalian wabah Covid-19, mengutip www.beritajakarta.id.

"Hari ini saya didampingi Pak Wali Kota, Pak Camat, Pak Lurah dan dari perwakilan Puskesmas melakukan peninjauan di Posko Terpadu PPKM Mikro di Kelurahan Cikini. Tadi di RW 01 Kelurahan Cikini menjadi tempat isolasi mandiri. Alhamdulilah di sini kegiatannya sangat baik, poskonya aktif dan kerja samanya baik dengan masyarakat dan pengusaha di sini untuk sama-sama, bergotong-royong membantu sesama", ujar Ariza dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Dia kemudian menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama Forkopimda terus melakukan evaluasi, pemantauan, pengawasan rutin, bahkan memberikan sanksi atau tindakan bagi yang melanggar aturan PPKM Mikro. 

Ariza berharap implementasi PPKM Mikro di Jakarta terus dioptimalkan dan dipastikan semua berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku. 

Pemerintah maupun seluruh lapisan masyarakat diharapkan dapat terus berkolaborasi dalam pengendalian wabah Covid-19 di wilayah Ibu Kota.

"Alhamdulillah PPKM mikro ini kan untuk melakukan pengawasan bahwa setiap rumah, setiap warga itu melaksanakan protokol kesehatan, itu tugas dari posko-posko ini melakukan pemantauan, pengawasan dan juga penindakan bagi siapa saja agar kita semua terbebas dari Covid-19. Pak Gubernur sudah sejak awal kami di DKI Jakarta ini menyiapkan Satgas dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan, bahkan sampai tingkat RW dan RT, juga di setiap rumah. Kita minta ditunjuk anggota warga sebagai penghubung pada RT/RW setempat juga dengan warga untuk saling berkoordinasi, memberikan informasi dan saling menjaga satu sama lain," kata Ariza.

Tak lupa, Ariza mengimbau agar semua pihak juga dapat meningkatkan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan mana pun.

"Tadi kasus aktif di sini, bulan ini sampai 70, tapi semuanya (zona) hijau dan kuning, hanya satu yang oranye. Untuk itu, kami minta masyarakat untuk terus aktif meningkatkan kebersihan meningkatkan 3M/4M/5M kemudian memastikan setiap warga, rumah, tempat usaha dan kegiatan lainnya semuanya harus melaksanakan protokol kesehatan. Jadi kita harus mulai dari hulu, dari diri kita sendiri, keluarga kita, lingkungan kita, untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan sehingga tidak bertambah lagi jumlah yang sudah besar," tegas Ariza.

Perlu diketahui dalam kunjungannya di Kelurahan Cikini, Ariza didampingi oleh Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Camat Menteng Eddy Suryaman, Lurah Cikini Fajar Laksono, dan Jajaran Puskesmas setempat.sinpo

Komentar: