Jasa Marga Lakukan Rekonstruksi Rigid Pavement Simpang Susun Karawang Barat

Laporan: Lilis
Kamis, 24 Juni 2021 | 16:05 WIB
Dok. Jasa Marga
Dok. Jasa Marga

SinPo.id - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM), Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan kembali lakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Simpang Susun (SS) Karawang Barat arah Kawasan Industri Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini dilakukan di SS Karawang Barat Km 47 arah Kawasan Industri Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan total panjang penanganan 150 meter yang akan dilaksanakan mulai Jumat (25/06) pukul 20.00 WIB s.d Senin (28/06) pukul 12.00 WIB.

General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar menjelaskan "Meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di SS Karawang Barat Km 47 arah Kawasan Industri Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, kami infokan tidak ada penutupan menuju akses Kawasan Industri tersebut. Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal,” jelas Taufik. 

Taufik menambahkan, “Selama pekerjaan berlangsung atas diskresi dari pihak Kepolisian, kendaraan Golongan Besar seperti truk dan bus dari arah Jakarta yang akan menuju Kawasan Industri dialihkan melalui Gerbang Tol Karawang Barat 1”, ujarnya.

Pihak Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko diantaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO). 

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta. 

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. 

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android. sinpo

Komentar: