Ini Pesan Ketua DPRD DKI Di HUT Ke-494 Jakarta

Laporan: Vera
Selasa, 22 Juni 2021 | 17:35 WIB
DPRD DKI Jakarta/beritajakarta
DPRD DKI Jakarta/beritajakarta

SinPo.id - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta agar warga Ibu Kota untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Pras, sapaan akrabnya, meminta warga patuh prokes dengan selalu mengenakan masker, mencuci tangan,menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. 

Hal ini ditegaskan Pras dalam sambutnnya saat Sidang Paripurna HUT ke-949 DKI Jakarta, Selasa (22/06), mengutip www.beritajakarta.id.

Menurut Pras, Jakarta Bangkit yang diusung sebagai tema HUT ke-494 ini menandakan perlunya upaya bersama antara pemerintah dan segenap warga Ibu Kota untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protkol kesehatan. 

"Peringatan HUT ke-494 Kota Jakarta merupakan peringatan tahun kedua dimasa pandemi COVID-19. Untuk itu mari sama sama melaksanakan protokol kesehatan," ucap Pras.

Ditambahkannya, HUT DKI Jakarta kali ini bukan seremonial semata, tapi harus dijadikan momentum instrospeksi dan mengevaluasi tingkat kemampuan yang telah dicapai. 

Untuk itu, kata Pras, terdapat tanggungjawab yang luhur antara jajaran eksekutif dan legislatif untuk dapat mewujudkan sinergi penyelenggaraan pemerintah.    

"Kita melihat dan mengkomparasikannya dengan tingkat kemajuan yang telah dicapai, sekaligus memproyeksikan pencapaian yang harus diwujudkan ke depan," tandas Pras.sinpo

Komentar: