KPK Kembali Swab Antigen Seluruh Pegawai

Oleh: Agam
Senin, 21 Juni 2021 | 11:01 WIB
Swab Antigen di KPK./Dok.KPK
Swab Antigen di KPK./Dok.KPK

SinPo.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan kembali swab antigen bagi seluruh pegawainya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan KPK.

"Sebagai langkah mitigasi penyebaran Covid-19 secara kontinyu, hari ini KPK memulai menggelar swab antigen bagi seluruh pegawai dan pihak terkait di lingkungan KPK," tutur Plt Jubir KPK, Ali Fikri dalam keterangannya pada Senin, (21/6).

Kata Ali, swab akan dilaksanakan hingga Jumat, 25 Juni 2021 di Aula Gedung Juang KPK secara bergilir.Hal tersebut untuk memastikan pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan secara taat dan benar. 

Selain penyemprotan disinfektan berkala di seluruh ruang kerja. KPK senantiasa terus mengingatkan para pegawainya untuk mentaati 5 M dalam kegiatan sehari-hari, baik saat beraktivitas di lingkungan KPK maupun saat bekerja di rumah. 

"Dengan harapan, semoga semua selalu dalam keadaan sehat dan prima agar dapat terus melaksanakan tugas-tugas pemberantasan korupsi dengan optimal," pungkas Ali.

Beberapa hari terakhir lonjakan kasus harian Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan signifikan.

Berdasarkan catatan pemerintah, kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 12.990 dari data Kamis (17/6) yang tercatat masih 1.950.276 orang. Sehingga total kumulatif kasus yang disebabkan virus SARS-CoV-2 itu menjadi 1.963.266 orang.sinpo

Komentar: