10 Juta Dosis Vaksin Sinovac tiba di Indonesia

Laporan: Tisa
Minggu, 20 Juni 2021 | 14:30 WIB
10 Juta Dosis Vaksin Sinovac tiba di Indoensia
10 Juta Dosis Vaksin Sinovac tiba di Indoensia

SinPo.id - Indonesia kembali kedatangan vaksin Covid-19 di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (20/6).

 

Sebanyak 10 juta dosis vaksin Sinovac yang datang, merupakan vaksin tahap ke-17. 

 

Sekjen Kementerian Kesehatan Oscar Primadi mengatakan 10 juta dosis vaksin tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah Indonesia untuk mengamankan 426,8 juta dosis vaksin Covid-19 bagi Warga Negara Indonesia.

 

 

"Alhamdulillah hari ini kita kedatangan lagi 10 juta bulk vaksin. Yang artinya sudah sejumlah 91 juta dosis (vaksin) yang sudah tiba di Tanah Air untuk kemudian diproduksi menjadi vaksin Covid-19. Pemerintah selalu hadir dalam rangka mengamankan sekitar 426,8 juta dosis vaksin Covid-19," ucap Oscar di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Minggu (20/6).

 

Oscar mengatakan berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam rangka memenuhi penyediaan vaksin Covid-19.

 

Yakni mulai dari pendekaran bilateral, multilateral hingga pendekatan eksplorasi produk dalam negeri.

 

"Alhamdulillah dengan adanya kedatangan vaksin, kita terus berupaya melakukan distribusi dan melakukan program vaksinasi agar berjalan dengan baik," ujar Oscar.

 

Tak hanya itu, Oscar menuturkan vaksin yang disediakan pemerintah merupakan vaksin yang sudah teruji dari sisi keamanan, efikasi hingga mutu.

 

 

"Vaksin yang disiapkan Kemenkes adalah vaksin yang sudah terusi dari sisi pemunuhan keamanan, efikasi dan hal  mutunya. Ini ditandai adanya penerbitan izin edar dari produk vaksin tersebut," kata Oscar.

 

Kendati demikian, Oscar mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah ada vaksin.

 

"Tetap mematuhi protokol kesehatan, menjauhi kerumunan, menjaga jarak dan memakai masker," ungkapnya. sinpo

Komentar: