Halte BRT Transjakarta Kuningan Timur Kembali Difungsikan Mulai Hari Ini

Laporan: Vera
Jumat, 18 Juni 2021 | 20:30 WIB
Transjakarta/beritajakarta
Transjakarta/beritajakarta

SinPo.id - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali memfungsikan Halte Bus Rapid Transit (BRT) Kuningan Timur, Jakarta Selatan mulai hari ini, Jumat (18/06). 

Kebijakan ini menindaklanjuti surat PPK Pembangunan Prasarana LRT Jabodetabek Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor KA.008/1/20/SPPPP-KA/DIKA/21 tentang Pemberitahuan Penyelesaian Pekerjaan Halte BRT Kuningan Timur, serta hasil survey lapangan bersama pada 4 Juni 2021. 

Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, halte BRT Kuningan Timur sebelumnya menggunakan halte sementara guna mendukung pembangunan kereta ringan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, mengutip www.beritajakarta.id.

"Mulai hari ini, sudah bisa pindah ke halte eksisting untuk melayani pelanggan kembali," ujar Jhony, Jumat (18/06). 

Dia menjelaskan, dengan dioperasikannya Halte Kuningan Timur, maka sudah ada lima dari tujuh halte BRT terdampak proyek LRT Jabodebek yang sudah bisa difungsikan kembali. 

Ia menambahkan, semua halte yang sudah beroperasi juga dipastikan ketat protokol kesehatan (prokes) seperti dilengkapi tanda jarak aman di lantai dan bangku tunggu pelanggan di halte, pengukuran suhu tubuh jelang memasuki area halte serta ketersediaan wastafel portabel dan handsanitizer yang dapat digunakan pelanggan.

"Kami juga menggunakan vending machine untuk proses pembelian tiket serta top up saldo elektronik untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19," terang dia. 

Menurut Jhony, pelanggan Transjakarta bisa menikmati berselancar di dunia maya menggunakan fasilitas Wi-fi berkecepatan tinggi secara gratis dan tanpa batas kuota di seluruh halte sambil menunggu kedatangan bus yang bisa dilacak menggunakan aplikasi TIJE. 

"Kami berharap pelanggan bisa semakin mendapatkan perjalanan menyenangkan bersama Transjakarta," tandas dia. 

Untuk diketahui, Halte Kuningan Timur melayani beberapa rute;

Arah Ragunan 
1. Ragunan-Halimun (Koridor 6) 
2. Ragunan-Monas via Kuningan (Koridor 6A) 
3. Lebak Bulus-Senen (6H) 
4. Manggarai-Blok M (6M) 
5. Puribeta-Kuningan (13E) 
6. Stasiun Tebet-Mega Kuningan (6C) 
7. Pulo Gadung-Patra Kuningan (4D) 

Arah Dukuh Atas
1. Ragunan-Halimun (Koridor 6) 
2. Ragunan-Monas via Kuningan (Koridor 6A) 
3. Lebak Bulus-Senen (6H)sinpo

Komentar: