Jokowi Targetkan Agustus Tercapai Kekebalan Komunal di Kabupaten Bogor

Laporan: Tisa
Kamis, 17 Juni 2021 | 14:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/BPMI
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/BPMI

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi bagi sekitar 5.000 masyarakat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (17/6).

Secara keseluruhan, sasaran vaksinasi di Kabupaten Bogor pada hari ini yaitu sebanyak 10.000 orang yang tersebar di sejumlah tempat.

"Hari ini saya bersama dengan Gubernur Jawa Barat dan Ibu Bupati Kabupaten Bogor melihat langsung vaksinasi yang diadakan di Kabupaten Bogor. Sebanyak 10.000 hari ini, baik yang berada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Bogor," ucap Jokowi.

Sasaran vaksinasi pada hari ini ditujukan untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari kaum lanjut usia (lansia), pendidik, pedagang pasar, tokoh agama, pegawai pemerintah, pelayan publik, difabel, pelaku transportasi, hingga masyarakat rentan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga berbincang melalui konferensi video dengan perwakilan dari tiga rumah sakit (RS) dan tiga Puskesmas yang mengadakan vaksinasi.

Mereka adalah RS Permata Jonggol, RS EMC Sentul, RS Bina Husada, Puskesmas Cimandala, Puskesmas Citeureup, dan Puskesmas Karadenan.

Sebanyak 200 peserta melakukan vaksinasi di RS Permata Jonggol, 200 peserta di RS EMC Sentul, 300 peserta di RS Bina Husada, 300 peserta di Puskesmas Cimandala, 400 peserta di Puskesmas Citeureup, dan 300 peserta di Puskesmas Karadenan.

"Saya kira terus dilanjutkan karena kita membutuhkan percepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal (herd immunity) yang kita harapkan penyebaran Covid ini bisa kita hambat," tutur Jokowi.

Jokowi pun  berharap agar semua pihak dapat terus bekerja keras untuk mempercepat program vaksinasi.

 Dengan vaksinasi ini, Jokowi menargetkan Kabupaten Bogor dapat mencapai kekebalan komunal pada bulan Agustus.

"Kita harapkan tetap bekerja keras mempercepat program vaksinasi ini. Secepat-cepatnya target vaksinasi ini paling tidak di Kabupaten Bogor, bulan Agustus sudah tercapai kekebalan komunal," ungkapnya.

Dalam peninjauannya, Jokowi didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin.sinpo

Komentar: